-->

frontroll Homepage

Rabu, 20 November 2013 - 16:43:12 WIB

Tahun 2014, Kredit UMKM Tumbuh Hingga 21%

Penulis : Ichsan
Kategori: Usaha Mikro - Dibaca: 406 kali


FRONTROLL.com

Emiten perbankan milik negara, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menargetkan kredit Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tahun depan bisa tumbuh di level 21%. Angka ini jauh di atas ketentuan penyaluran kredit Bank Indonesia yang memperkirakan perlambatan kredit tahun 2014 mendatang diangka 16%-18%.

 

Sementara itu, Direktur Bisnis UMKM BRI Djarot Kusumayakti mengatakan, pihaknya menargetkan angka kredit lebih tinggi dibanding ketentuan BI lantaran menurutnya sektor UMKM seperti warung makan, bengkel, dan pertanian tidak bisa diminta menurunkan kinerja usahanya.

 

Meski demikian, secara keseluruhan BRI akan mengerem pertumbuhan penyaluran kreditnya pada tahun depan. Hal ini seperti ketentuan yang telah ditetapkan oleh BI. Namun, khusus untuk penyaluran kredit UMKM, BRI akan tetap menyalurkan kredit di atas ketentuan yang telah ditetapkan BI.

 

Menurut Djarot,  untuk tahun ini, perseroan  menargetkan penyaluran kredit di level 23%-25%. Sementara itu, untuk rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) pada sektor UMKM, dianggap masih lebih baik dibanding semester sebelumnya. (financeroll.co.id)

 


BERITA TERKAIT :
  • Jelang Pertemuan FOMC, Bursa Eropa Diperdagangkan Lebih Rendah
  • Bursa AS Dibuka dan Diperdagangkan Lebih Rendah
  • Bursa Eropa Diperdagangkan Beragam Pergerakkan
  • Aktifitas Manufaktur New York Turun di Bulan November
  • Hari Ini Bursa Eropa Diperdagangkan Lebih Tinggi